WOW...!!! Inilah Aksi Heroik Kopassus Bebaskan Bocah Lebanon dari...!!! Sangat Menegangkan...

 Inilah Aksi Heroik Kopassus Bebaskan Bocah Lebanon dari...!!! Sangat Menegangkan...
 Inilah Aksi Heroik Kopassus Bebaskan Bocah Lebanon dari...!!! Sangat Menegangkan...



Prajurit Kopassus juga dipercaya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam sejumlah misi perdamaian PBB atau UN peace keeping mission. Seperti di pegunungan Kaukasus di Georgia, Sierra Leone dan di Darfur, Sudan. Korps baret merah bertugas sebagai pengamat militer atau military observer (Milobs).

Bukan tugas yang mudah menjaga perdamaian dunia tanpa menggunakan kemampuan tempur. Sangkur, senjata dan keahlian sebagai pasukan elit terpaksa ditanggalkan dan diganti dengan kemampuan diplomasi.

Sejumlah aksi heroik pasukan baret merah di negara konflik menjadi catatan yang baik bagi Kopassus saat mengakhiri tugasnya.

Salah satunya, saat menengahi kelompok Hizbullah dengan Israel di Lebanon. Pasukan PBB asal Indonesia yang tergabung dalam Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-A di wilayah selatan Lebanon.

Posisi sebagai pasukan PBB, mengubah seorang prajurit tempur menjadi pihak yang kerap mendapat sasaran kekerasan dan ancaman maut dari kelompok yang bertikai.



Seperti dikutip okezone dalam buku Kopassus untuk Indonesia, karangan Iwan Santosa dan E.A Natanegara. Perwira Kopassus Yudha Anggara menceritakan pengalamannya menolong seorang bocah Lebanon yang ditangkap tentara Israel.
Baca Juga : TAKJUB...!!! Indonesia Tak Gentar Akan Diserbu....!!! Karena Mental Bajanya ,TNI Indonesia Malah Unjuk Kekuatanya Untuk....

Saat itu, tentara Israel menangkap seorang bocah karena merusak pagar perbatasan Israel dengan Lebanon. Bocah berusia 15 tahun tersebut langsung ditahan oleh tentara Israel.

Yudha dan rekan-rekannya berdiplomasi ke pos militer Israel. Pasukan Indonesia bersikap netral dan menganggap semua tidak bermusuhan. Mereka juga menghargai prajurit Israel sebagai prajurit profesional yang sedang menjalankan tugas.

Secara mengejutkan, tentara Israel itu menodongkan senjata ke pasukan PBB asal Indonesia yang sedang berdiplomasi. Selama empat jam mereka merayu dan menekankan fakta ke tentara Israel bahwa pelaku adalah anak kecil. "Kita kembangkan sisi kemanusiannya, sehingga mereka akhirnya membebaskan anak itu," tukasnya.




sumber :http://news.okezone.com

0 Response to "WOW...!!! Inilah Aksi Heroik Kopassus Bebaskan Bocah Lebanon dari...!!! Sangat Menegangkan..."

Posting Komentar