AMAZING...!!! Aksi heroik prajurit TNI selamatkan balita itu diganjar .... Pelda Anwar tak memikirkan...[Selengkapnya]

AMAZING...!!! Aksi heroik prajurit TNI selamatkan balita itu diganjar .... Pelda Anwar tak memikirkan...[Selengkapnya]
AMAZING...!!! Aksi heroik prajurit TNI selamatkan balita itu diganjar .... Pelda Anwar tak memikirkan...


Aksi Pelda Mohamad Anwar Idris menuai simpati masyarakat. Dengan berani, dia terjun ke sungai mencoba menyelamatkan seorang balita yang terseret arus sungai Gugur di Desa Pule, Trenggalek.

Pelda Anwar tak memikirkan keselamatan dirinya. Dia merasa harus berbuat sesuatu saat melihat balita malang itu terbawa arus sungai yang deras.

Sayang nyawa balita itu tidak bisa tertolong. Padahal berbagai upaya dilakukan Pelda Mohamad Anwar Idris mulai dari membantu nafas buatan, memompa jantung sampai bergegas membawa ke Puskesmas.

Foto-foto Pelda Anwar yang diambil masyarakat menyebar di media sosial beberapa hari lalu. Banyak orang memuji aksi berani itu. Sebagian mendoakan agar Pelda Anwar mendapat ganjaran setimpal atas apa yang diperbuatnya.

Doa masyarakat itu rupanya dikabulkan Allah SWT. Kodam V Brawijaya melalui Aster Kasdam V/Brw dan Kodim 0806/Trenggalek memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pelda Mohamad Anwar Idris.
Baca Juga : NGERI...!!! 7 Operasi Rahasia Militer Ini Sangat Mengerikan Yang Pernah Membuat Dunia Jadi Kacau,Termasuk Di Indonesia...!!! [ SHARE ]

Dandim Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro berpesan apa yang dilakukan Pelda Anwar harus menjadi contoh untuk anggota lain. Anggota TNI harus selalu memberi pertolongan pada rakyat yang membutuhkan.

Letkol Bayu juga mengimbau kepada seluruh anggota untuk bekerja dengan iklas dan tulus tanpa pamrih. Jangan pernah melakukan pencitraan.

"Jangan hanya mencari popularitas guna menerima penghargaan dari Pimpinan dengan berpura-pura membantu warga yang memerlukan pertolongan," tambahnya.

Saat ditemui selesai acara pemberian penghargaan, Pelda Mohamad Anwar Idris menyampaikan ucapan terima kasih kepada komandan atas apresiasinya. Namun dia mengaku tidak pernah berharap untuk mendapatkan pujian, semua dilakukan dengan iklas dan tulus.


 Aksi heroik prajurit TNI selamatkan balita






sumber : https://www.merdeka.com

0 Response to "AMAZING...!!! Aksi heroik prajurit TNI selamatkan balita itu diganjar .... Pelda Anwar tak memikirkan...[Selengkapnya]"

Posting Komentar