HEBOH !!! Hari Ke-empat Bentrokan Di Marawi Kini Kian Mencekam Dan Militer Indonesia Ikut Menjadi Korban... Berikut Ulasan Dan Beberapa Foto Yang Tertangkap Kamera...!!!

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam
Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam



Baku tembak ini bermula pada Selasa, ketika militer Filipina melancarkan operasi untuk menangkap pemimpin kelompok Abu Sayyaf, Isnilon Hapilon. Hingga kini, bentrokan sudah menewaskan 31 militan dan 13 anggota militer Filipina. (REUTERS/Romeo Ranoco) 



Presiden Rodrigo Duterte mengumumkan kondisi darurat militer usai kelompok militan Maute yang berbaiat pada ISIS mengusai Kota Marawi di Provinsi Lanao del Sur, Selasa (23/5). Masyarakat diminta mengungsi ke kamp perlindungan yang disediakan pemerintah. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Pasukan militer Filipina langsung turun ke jalan melakukan patroli sebelum melancarkan serangan gencar pada kelompok militan Maute, yang diketahui menguasai sekolah, penjara, gereja dan menyandera belasan warga sipil. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Guna menumpas kelompok militan yang juga disebut berkolaborasi dengan Abu Sayyaf tersebut, pemerintah Filipina mengerahkan lebih banyak serdadu. Mereka menurunkan pasukan khusus dan helikopter serbu untuk merebut kembali Marawi. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Baca Juga : SEDIH !!! Militer Filipina sebut jihadis Indonesia tewas di Marawi.. Inilah Ungkapnya....!!!

Kendati banyak yang mengecam keputusan darurat militer Duterte, warga Marawi justru menyambut baik hal tersebut. Salah satu warga, Zoraida Jakosalem Himaya menyebut pemerintah melakukan hal itu karena situasi membahayakan negara. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Baku tembak berubah menjadi bentrokan besar hingga akhirnya kelompok militan membakar bangunan, mengambil alih fasilitas umum, hingga menyandera warga sipil. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Juru Bicara Militer Filipina Restituto Padilla menyebut militan asing, termasuk dari Indonesia dan Malaysia, ikut terlibat dalam bentrokan yang masih terus berlangsung hingga kini. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Padilla mengatakan bahwa militan asing itu sudah lama berada di Filipina. Mereka membantu militan Filipina merakit bom. (REUTERS/Romeo Ranoco)



Sementara, Pengacara Muda Filipina, Jose Calida, mengatakan bahwa kelompok militan Maute ini awalnya merupakan sel teror biasa, tapi kemudian berbaiat kepada ISIS.”Mereka mau menjadikan Mindanao sebagai bagian dari kekhilafahan mereka,” kata Calida. (REUTERS/Romeo Ranoco)









Sumber : http://www.jakartarakyat.web.id

0 Response to "HEBOH !!! Hari Ke-empat Bentrokan Di Marawi Kini Kian Mencekam Dan Militer Indonesia Ikut Menjadi Korban... Berikut Ulasan Dan Beberapa Foto Yang Tertangkap Kamera...!!!"

Posting Komentar